Menjaga

Rabu, 21 April 2010

Bac I. Kis. 8:1b-8

Injil Yoh. 6:35-40

Barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang…

Apa alasan seseorang membuang sesuatu? Orang membuang sesuatu ketika hal yang dibuangnya itu dianggapnya tidak berguna lagi atau sesuatu tadi dirasanya tidak mampu menyumbangkan apa-apa selain kerepotan. Kita tidak akan membuang foto orang-orang yang kita cintai, karena kita tahu betapa bernilainya pribadi yang ditampilkan oleh foto itu. Akan tetapi, perlakuan yang sama kemungkinan besar tidak akan terjadi terhadap foto orang-orang yang sudah tidak kita ingat lagi namanya atau mereka yang memang ingin kita hapus dari sejarah hidup kita. Foto-foto mereka bisa jadi kita campakkan dengan mudah.

Dalam Injil hari ini, Tuhan Yesus mengajarkan betapa berartinya kita masing-masing bagiNya. Masing-masing dari kita adalah pemberian Bapa kepada Yesus. Dan Bapa menghendaki supaya tidak ada satu dari kita hilang. Tepatlah ungkapan sebuah nas kitab suci yang berbunyi: seperti biji mata Tuhan menjaga aku. Kita sungguh amat berharga di mataNya, apa pun yang telah dan akan terjadi.

Maka, bila hari ini ada di antara kita yang merasa gagal, tidak lagi ada pintu harapan, sendirian, semuanya tampak sia-sia, pandanglah Yesus di kayu salib. Lewat sengsara dan wafatNya, Ia seolah berkata: tidak ada yang sia-sia, juga kegagalan dan kejatuhanmu, juga dosa dan kesalahanmu. Aku telah mengubah itu semua menjadi kemenangan dan cinta, pengampunan dan harapan.

Tuhan memberkati

Iklan

3 pemikiran pada “Menjaga

  1. Siapakah aku ini Tuhan……jadi biji mataMu…….dengan apakah kubalas Tuhan……selain puji dan sembah Kau…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s