Kerajaan Allah

Tahun A, Rabu Pekan Biasa ke 17

Kel 34:29-35, Mzm 99:5,6,7,9, Mat 13:44-46

There is not one of you who can not win the kingdom. The slow, the suffering, The quick, the dead….

Tiada seorangpun yang tidak mendapat tempat di dalam kerajaan: yang lamban maupun yang menderita, yang hidup maupun yang mati (Jesus Christ Superstar).

Bait-bait dalam Rock Opera karya Andreas Lloyd Weber  kembali menggema ketika saya merenungkan bacaan Injil hari ini yang menjelaskan apa itu Kerajaan Allah dalam dua perumpaan: buruh ladang yang menemukan harta karun dan pedagang mutiara yang menemukan mutiara bernilai tinggi.

Kerajaan Allah adalah Kerajaan bagi semuanya: baik yang miskin, seperti buruh ladang yang menggarap tanah yang bukan miliknya, maupun yang kaya seperti pedagang mutiara. Kerajaan Allah bersedia ditemukan oleh semuanya: baik oleh mereka yang tanpa sengaja menemukannya dalam pergulatan hidup keseharian, maupun oleh mereka yang memang berniat untuk mencari dan menemukannya.

Siapa saja yang berjumpa dengan Kerajaan Allah akan mendapatkan satu pengalaman yang sama: sukacita. Begitu penuhnya sukacita ini hingga semuanya akan dijual demi Kerajaan Allah yang baru saja ditemukan. Maka, Kerajaan Allah juga menciptakan kehidupan baru karena Ia memberikan tujuan dan arah hidup yang sejati, yang ditanamkan di dalam setiap hati insani.

Perumpaan Tuhan ini mendorong para pendengar untuk menantikan dan mengharapkan perjumpaan dengan Kerajaan Allah. Apa pun titik berangkat yang dimiliki, setiap pendengar diundang untuk mulai berjaga-jaga dan menantikan perjumpaan yang membawa sukacita sejati itu. Kesucian dan sukacita diperuntukkan bagi semua orang. Tidak ada yang lebih tinggi, tidak ada yang lebih rendah. Mulai detik ini, rindukanlah dan harapkanlah berjumpa dengan Dia yang adalah Sang Harta Kehidupan setiap hati.

Tuhan Yesus memberkati dan Bunda Maria melindungi

Iklan

2 pemikiran pada “Kerajaan Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s